Welcome Dinner Aquabike World Championship 2023, Bupati Samosir Harapkan Peserta Dapatkan Pengalaman Menakjubkan

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST mengharapkan para peserta perlombaan jetski di Danau Toba mendapatkan pengalaman menakjubkan selama berada di Samosir

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST mengharapkan para peserta perlombaan jetski di Danau Toba mendapatkan pengalaman menakjubkan selama berada di Samosir. Harapan itu dia sampaikan pada welcome dinner yang digelar Pemprov Sumut, di Marianna Hotel & Resort, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Samosir, Selasa (21/11/203).

Hadir, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo RM Manuhutu, Pj Gubsu diwakili Sekdaprov Arief Sudarto Trinugroho, Forkopimda Sumut di antaranya Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I/BB diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal. Hadir juga Bupati Toba Poltak Sitorus, Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan. Juga Direktur Pemasaran PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) Maya Watono. Kemudian Forkopimda Samosir, Pj Sekda Samosir Rita Tavip Megawati, OPD Pemprovsu, dan Pemkab Samosir.

Welcome dinner adalah sebagai penyambutan bagi para rider dan seluruh partisipan Aquabike Jetski World Championship 2023.

Kehormatan

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dalam sambutannya menyampaikan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Samosir menerima dan menyambut seluruh rider dan partisipan yang terlibat. Sebagaimana tema even ini adalah ‘United Spirit of Lake Toba’, menjadi etalase persatuan empat wilayah sekitar Danau Toba. Yakni Samosir, Toba, Karo, dan Dairi.

“Kami bersyukur atas kebaikan Tuhan yang telah memberikan kami keistimewaan untuk menjadi bagian dari indahnya alam Danau Toba yang kita kenal sekarang ini. Letusan dahsyat Gunung Toba sekitar 74.000 tahun yang lalu, oleh banyak ahli vulkanologi, sebagai letusan gunung berapi terbesar sepanjang sejarah umat manusia. Dan itulah tujuan kami di sini. Untuk merangkul kekuatan, alam, sejarah,” ungkapnya.

Vandiko Gultom menyampaikan even ini tidak akan terlaksana tanpa kerja keras dan dedikasi dari pemerintah, penyelenggara, dan para pengendara dari berbagai negara.

Vandiko berharap para rider mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan menarik dalam seluruh rangkaian kegiatan dan kompetisi. Serta memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk berkumpul, berjejaring, dan mendapatkan teman baru.

“Saya sangat senang menyambut Anda semua di Samosir. Dapatkan pengalaman terbaik dan menakjubkan di Samosir,” kata Vandiko Gultom.

Panorama dan Budaya

Pj Gubsu melalui Sekdaprov Arief Sudarto Trinugroho menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dan tim yang hadir.

Arief mengatakan bahwa even ini adalah salah satu momentum untuk membangkitkan kembali pariwisata di Sumatera Utara, khususnya Kawasan Danau Toba. Karena tidak hanya melihat pertandingannya, tetapi wisatawan akan menikmati lebih banyak objek wisata. Seperti panorama Danau Toba dan berbagai macamnya budaya dan adat yang ada di Kawasan Danau Toba.

“Melalui acara ini, kami berharap memberikan dampak positif dengan meningkatkan kunjungan wisata. Juga pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara,” kata Arief Sudarto Trinugroho.

Pada kesempatan ini, Pemprov Sumut memberikan cenderamata berupa Ulos kepada perwakilan partisipan, yakni Mr Anthony Radetic dari USA.

Acara ‘welcome dinner’ semarak dengan penampilan Marsada Star, Putri Indonesia Sumut 2023 Tabhita Christabela Napitupulu. Juga ada Sanggar Seni Ugari binaan Dinas Budpar Samosir.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment